Dandim 0506/Tgr Terima Piagam dan Hadiah Lomba Binter Tingkat Kodim dan Lomba Karya Tulis Militer

GAYABEKASI.ID, – JAKARTA – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyerahkan Piagam dan Hadiah Lomba Binter Tingkat Kodim dan Lomba Karya Tulis Militer kepada Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono yang dilaksanakan di Lt III Aula Gajah Mada Mako Pusterad Jl. Setu Cipayung Kel. Cipayung, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (05/11/2021)

Hadir di acara itu, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko Danpusterad, Mayor Jenderal TNI Alfred Denny D Tuejeh Wadan Pusterad, Brigjen TNI Bahman Dirdiklat Pusterad, Kolonel Inf Joko Triyanto, S.E,. M.M Kasub Ditbin Jemenorgs Dirsismed Pusterad, Kolonel Inf Imam Firdaus Budiharjo,S.E Kasubitbinperslog Sdirum Pusterad, Kolonel Inf Yarnedi Aster Dam XVII/Cen, dan Perwakilan Dandim Juara Binter 2021 serta para Undangan Lomba Binter 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, menyampaikan bahwa rencana semula dilaksanakan di Mabesad pada saat Apel Danrem dan Dandim terpusat, namun sesuai keputusan Bapak KASAD, beliau sudah mengantisipasi meskipun kita buat yang singkat-singkatnya.” jelas Danpusterad.

” Untuk penilaian perlombaan Binter ke depan di tahun 2022 kita akan ganti dengan teknis penilaiannya, hal ini telah kami berdiskusi dengan bapak KASAD khususnya menyangkut lomba pinter, perlu adanya pembenahan dalam cara memilihnya.” jelas Danpusterad.

Disampaikan Danpusterad bawa Bapak KASAD tidak ingin merepotkan satuan bawah, dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang tidak perlu untuk mengadakan lomba.

Hal ini disampaikan Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, karena pada lomba Binter banyak rekayasa untuk menjadi pemenangnya. Salah satu contoh kata Danpusterad, dimana petani atau peternak yang bekerja dan itu seolah-olah Babinsa kita yang bekerja, sedangkan itu bukan tugas mereka.

” Tadinya saya (Danpusterad) dan Aster akan turun langsung menilai bagian-bagian lomba Binter ini, karena saya ingin tahu apakah yang dinilai oleh tim benar atau tidak. Saya hanya ingin tahu sebagai Danpusterad ingin membenahi sistem yang berlaku mengenai perlombaan Binter ini.’ jelas Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya.

Karena itu,, kita berharap siapapun yang dipucuk pimpinan di masing-masing satuan atau institusi harus punya niat keberanian untuk membenahi satuan-satuan sesuai fungsi dan tanggung jawabnya. ” tutup Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, diakhir sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono media menyampaikan apa yang disampaikan Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya bentuk kepercayaan dan apresiasi pimpinan untuk kita dalam meningkatkan inovasi dan kreativitas demi tercapainya tugas pokok yang optimal, sehingga kedepan TNI AD akan semakin professional serta menjadi kebanggaan rakyat.

Lebih lanjut, Dandim 0506/Tgr mengatakan, melalui lomba menulis dibutuhkan inovasi karena menulis adal suatu seni yang tak mudah dilakukan oleh setiap individu.

” Kemampuan menulis, harus dilatih dan terus diasah yang pada akhirnya menghasilkan tulisan yang indah dan memberikan rasa nyaman kepada para pembacanya. Semoga melalui Lomba Binter Tingkat Kodim dan Lomba Karya Tulis Militer semakin menambah semangat kita untuk terus berkarya dan berinovasi” kata Dandim. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Pos terkait