Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

GAYABEKASI.ID, – SUMBAWA BARAT – NTB Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender hijriyah Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang

ditunggu-tunggu umat Islam diseluruh dunia seperti halnya kali ini peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1443 H / 2021 M,yang di selenggarakan di Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bacaan Lainnya

“Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat AKP .M.Fatoni SH menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (30/10/2021),” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK .MIP Melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Camat Sekongkang dan Kapolsek Sekongkang IPDA Ardiyatmaja.

Umat Islam akan bersukacita menyambut dan mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati momen Maulid Nabi ini.

Namun, tidak hanya sekedar perayaan semata, peringatan Maulid Nabi juga sejatinya memiliki hikmah yang dapat diambil oleh seluruh umat Islam.

Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos mengatakan dalam.peringatan Maulid Nabi kali ini hendaknya dapat meneladani Rasulullah SAW.

“Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, serta akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” kata Eddy.

Lanjut IPDA Eddy banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan dan perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.

Ia menjelaskan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, bukan saja menjadi inspirasi bagi kaum muslimin, tapi juga menjadi inspirasi seluruh manusia dari segala penjuru dunia.

“Rasulullah SAW adalah contoh pemimpin yang ideal. Baik bagi keluarga, maupun apapun yang dipimpinnya. Rasulullah ketauladan segala hal, sehingga wajib kita contohi,” imbuhnya.

“Dengan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, serta mengikuti segala sunnah sunnahnya, maka kualitas keimanan kita akan lebih baik,”Pungkas Eddy.

Kegiatan dilaksanakan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid -19 mengingat masih dalam wabah pandemi covid -19.

Pos terkait