Keseruan Satgas TMMD 112 dan warga ketika memindahkan batu dengan estafet

GAYABEKASI.ID – Proyek sasaran fisik pada TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu kini sudah memasuki hari ke 4, beberapa sasaran fisik sudah mulai di kebut, antara lain pengerjaaan pembuatan bronjong kawat dan batu kali di Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, selain manual juga mengaplikasikan langsir batu secara estafet. Senin (20/9/21)

Kegiatan ini hampir pasti ada dalam setiap gelaran TMMD dan tak terkecuali di TMMD 112 Kodim 0818/Malang-Batu. Pasalnya, sangat efektif dalam mempersingkat waktu, jarak maupun tenaga.

Bacaan Lainnya

Danramil 0818/04 Ngantang membenarkan bahwa cara tersebut diaplikasikan kembali kepada masyarakat dengan tujuan efektivitas.

“Kami mengimplementasikan langsir batu estafet untuk efektifitas serta menumbuhkan semangat warga masyarakat dan Satgas TMMD yang bekerja di bawah panas matahari,” ucapnya.

Sedangakan menurut Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan bahwa dengan cara Inilah pembangunan yang dilakukan TNI melalui TMMD, masyarakat sasaran diajarkan kebersamaan, kerjasama dan saling pengertian, sehingga pekerjaan yang nampaknya berat jika dikerjakan bersama-sama menjadi ringan dan menyenangkan.

“ Kegiatan TMMD ini untuk menghidupkan semangat gotong-royong dan kerjasama dalam membangun desa untuk kesejahteraan warga Tulungrejo,” tandasnya.

Pos terkait