Serda Sarman Babinsa Jalin Hubungan Komsos Dengan Warga Binaan

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Serda Sarman Babinsa Kel, Pondok Benda, menjalin hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Komplek Makam Perumahan Villa Pamulang Rt 03/Rw 17, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan tertib melalui interaksi dengan warga binaan. Selain itu, kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mencegah dan mengatasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Serda Sarman Babinsa Kel, Pondok Benda,mengatakan kegiatan ini menjalin hubungan yang baik dengan warga binaan dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Selain itu, kata Serda Sarman, Kita mengajak warga binaan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menanamkan semangat kebersamaan  tanpa melihat perbedaan.

“Untuk menciptakan kondusifitas wilayah, warga harus saling berkomunikasi dan jangan melihat perbedaan status, suku, dan agama, karena dengan demikian keharmonisan warga akan tercipta serta berdampak pada keamanan lingkungan,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan itu, para Unsur Pengurus Komplek Villa Pamulang, Ketua RT/RW dan warga binaan.

Ditempat terpisah,  Mayor Chb Sutisna,mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Pml  menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif.

Selanjutnya ,kata Danramil menambahkan, Babinsa menjalin hubungan dengan warga binaannya sebagai bagian  pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

“Selain itu, Komsos juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, “pungkas Danramil.

Sumber Kodim 0506/Tangerang 


Pos terkait