Patroli SAR Jajaran Satbrimob Polda Kalbar Mengantisipasi Jatuhnya Korban Akibat Banjir

GAYABEKASI.ID l Patroli SAR jajaran Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi jatuhnya korban pada saat bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Kalbar. Minggu (05/05/24).

Mengantisipasi jatuhnya korban akibat bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi yang sedang melanda beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Kalbar Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan patroli SAR. Merespon perintah dari komandan satuan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P.

Bacaan Lainnya

langsung memerintahkan kepada regu SAR menuju ke lokasi yang terendam banjir disalah satu kabupaten yang terendam banjir. Lokasi yang menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli SAR personel hari ini adalah Kelurahan Sungai Raya yang berada di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dimana lokasi ini merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar yang terdampak bencana banjir yang yang melanda Provinsi Kalbar.

Selain melaksanakan patroli disini para personel juga menghimbau masyarakat yang berada dilokasi banjir untuk selalu waspada terhadap keselamatan keluarga mereka serta barang berharga mereka jangan sampai mereka menjadi korban akibat oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab melancarkan aksi kejahatan mereka manfaatkan momentum banjir yang tengah melanda.

Selain melaksanakan patroli didaerah pemukiman warga disini personel juga melakukan patroli dibeberapa jalan yang sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat genangan air dan meminta masyarakat yang berada didekat lokasi tersebut untuk saling mengingatkan agar masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut tidak menjadi korban akibat terjatuh digenangan air yang menggenangi jalan tersebut.(Yuli)


Pos terkait