Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji Pimpin Pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional

GAYABEKASI.ID l KOTA BEKASI, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji pimpin pengamanan peringatan hari Buruh Internasional 2024 di wilayahnya pada Rabu (01/05/24).

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengawal para buruh agar kegiatan berjalan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan pengawalan dari keberangkatan hingga sampai titik nanti yang informasinya di Patung Kuda Jakarta, buruh Kota Bekasi yang ada di Jakarta selalu berbuat baik dan kondusif dalam menyampaikan aspirasinya,” katanya kepada media.

Lebih lanjut Kapolsek juga berpesan kepada buruh Kota Bekasi yang mengarah ke DKI Jakarta untuk tetap menjaga kondusifitas saat merayakan hari Buruh Internasional tahun ini.

“Silahkan merayakan hari buruh Nasional ini dengan sukacita tetapi tidak melakukan berlebihan sehingga membuat acara tidak kondusif dan meminta agar para buruh dari Bekasi Kota yang akan mengarah ke Jakarta saling mengawasi dan memahami rekan-rekan yang ada di Bekasi Kota, berusahalah untuk kondusif di Jakarta dengan aspirasi yang akan dibawa,” imbuhnya.

Pengaman dilakukan di beberapa titik di wilayah Bekasi Selatan yaitu pintu tol Bekasi Barat 1 dan 2, Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi, pintu tol Margajaya serta di sepanjang Jalan Ahmad Yani, di depan Disnaker Kota Bekasi. Salah satunya dari Aliansi GSPMIII (Gerakan Serikat Pekerja Manufaktur Independen Indonesia) yang berangkat sekitar 1000 orang.

“Dari Bekasi Selatan prioritas pengamanannya adalah Pintu Tol Barat 1 dan 2, titik kumpul di Alun-alun Kota Bekas, keberangkatan ada di depan Disnaker Kota Bekasi Jl. Ahmad Yani,” ungkap Kapolsek.

Para personil disiagakan sejak pagi hari sekitar pukul 07:00 wib menempati titik pengamanan yang telah ditentukan.

“Situasi sekarang ini kondusif karena hari ini adalah hari perayaan,” pungkasnya.

Ribuan buruh Kota Bekasi dari berbagai serikat sendiri telah berkumpul sejak pagi hari dari beberapa titik di Kota Bekasi. ()


Pos terkait