Hari Minggu Dimanfaatkan Babinsa Serda Suhanda Komsos Dengan Tokoh Agama

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang –  Keharmonisan dan sinergitas dengan semua pihak harus terjalin dengan baik termasuk tokoh agama yang ada di wilayah binaan. Melalui komsos, Babinsa Kel.Pondok Cabe Ilir, Serda Suhanda anggota Koramil 08/Pml, Kodim 0506/Tangerang memanfaatkan hari Minggu untuk melaksanakan Komunikasi Sosial dengan menyambangi kediaman tokoh agama di wilayah binaannya.

Dalam komsos itu, Serda Suhanda menjalin silaturahmi dengan KHR Syarif Rahmat RA,SQ,MA pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro, Jl Cabe Raya RT 03/04, Kel Pondok Cabe Ilir ,Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (28/04/2024).

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, Babinsa juga berdialog dengan tokoh agama dalam rangka menciptakan kesejukan dan kenyamanan di tengah – tengah  lingkungan termasuk dalam menjaga kebersihan di saat musim hujan ini.

“Banyak hal yang diperoleh dari Bapak KHR Syarif Rahmat RA,SQ,MA, yang mana beliau sangat mendukung dan memberikan masukan positif demi keamanan dan kenyaman di wilayah ini, ” jelasnya.

Diutarakan Babisna bahwa, kebersihan , keamanan dan kenyamanan juga bagian dari pola kehidupan yang diterapkan oleh pengasuh Pesanteren Ummul Quro ini.

“Selain itu, beliau juga sangat mendukung tercipta dan terjaganya lingkungan di wilayah ini yang aman dan kondusifitas, tentunya dengan melibatkan peran serta semua elemen masyarakat ,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menyatakan, sudah menjadi tugas Babinsa untuk dekat dengan semua elemen masyarakat termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Tentunya, tidak sebatas dekat saja tetapi lebih daripada itu, terjalinnya komunikasi searah sehingga Babinsa selalu mengetahui informasi setiap perkembangan yang terjadi,” katanya.

Dengan demikian, apa yang menjadi harapan kita semua, menjaga kondusifitas wilayah dan penyampaian program dapat diterima dan terealisasi dengan baik di kewilayahan,” pungkasnya.


Sumber Kodim 0506/Tangerang

Pos terkait