Cek Kesehatan Personel, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Laksanakan Rikkes Berkala

GAYABEKASI.ID l BALIKPAPAN – Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala Semester I Tahun 2024 di Aula Satya Haprabu Brimob Polda Kaltim, Selasa (23/4/2024).

Pemeriksaan Kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk Personel Kepolisian dan dilaksanakan secara periodik.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan Medical check up diperlukan guna mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Rujukan untuk ditindak lanjuti.” Ujar Kompol Iwan Pamuji.

Kompol Iwan Pamuji juga menambahkan dalam pelaksanaan rikkes berkala, sebagai upaya pencegahan penyakit serta digunakan personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbangspes) dan personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Sementara Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menuturkan, kesehatan Anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium maupun pemeriksaan lainnya,” pungkas Kombes Andy Rifai.(Yuli)


Pos terkait