Korem 052/Wkr , Gelar Upacara 17-an

GAYABEKASI.ID l Korem 052- Tangerang . Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan, Korem 052/Wijayakrama menggelar Upacara Bendera 17-an dan bertindak sebagai Inspektur upacara Kasiops Kasrem 052/Wkr,

Kolonel Inf Arif Kurniawan di ikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS, dilapangan Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108 Bencongan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang .Rabu (17/04/2024).

Bacaan Lainnya

Kasiops Kasrem 052/Wkr yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E.,M,Si,.Pada kesempatan yang baik ini, serta masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Saya mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.”

Dalam beberapa waktu belakangan ini, kita menyadari adanya peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI. Kita juga mengalami musibah terbakarnya fasilitas milik TNI. Disamping itu,

kita semua juga berduka atas gugurnya prajurit -prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Untuk itu kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan dimanapun kita berada.

“Selain itu, masih terjadi adanya Surat Telegram (ST) tentang kebijakan pimpinan yang bocor dan tersebar luas ke masyarakat. Untuk itu, saya tekankan agar semua prajurit melaksanakan pengamanan berita.Apabila masih ditemukan ada yang melanggar ketentuan ini , maka akan dikenakan sangsi Hukum yang berlaku.”

Terkait media sosial, saya mengingatkan kembali bahwa saat ini media sosial telah menjadi “medan kritik”yang cenderung dijadikan sarana dalam mempengaruhi dan merebut opini publik.

Penyebaran berita bohong (hoax) akan terus berlangsung, digunakan untuk memprovokasi, dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Menyikapi hal tersebut,

kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang,serta tidak mudah terpengaruh oleh berita -berita di media sosial. Percayalah kepada pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah.”

“Selanjutnya, tahun 2024 ini merupakan tahun politik dengan masih akan diselenggarakannya Pilkada serentak. Terkait hal tersebut, Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI.

Jika TNI terlibat dalam kegiatan politik, maka hal ini dapat menimbulkan konflik kepentingan dan dapat mengganggu tugas pokoknya.

Tugas TNI saat ini dan ke depan bukan semakin ringan. Hal ini seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks, serta membawa
pengaruh dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, berikut ini beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas:

“Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI.”

“Kedua, Tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.”

“Ketiga, Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita -berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.”

“Keempat, Terkait dengan tahun Politik, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan di jaga oleh seluruh anggota TNI.”

“Kelima, Seiring perubahan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.”


Sumber penrem52

Pos terkait