285 Personil Gabungan Amankan Lokasi Wisata Taman Margasatwa Ragunan Libur Lebaran

GAYABEKASI.ID l JAKARTA– Sebanyak 285 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Instansi terkait dengan dibantu Pokdar kamtibmas Bhayangkara dan Saka Bhayangkara melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat yang berlibur hari raya Idul Fitri di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, Sabtu ( 13/04/2024 ).

Saat ini dan pada hari Minggu besok diperkirakan jumlah wisatawan akan meningkat, maka dari itu pengamanan di sekitar area Taman Margasatwa Ragunan yang dipimpin oleh Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela, SH, MH bersama Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yenny, SH, MH dengan didampingi Wakapolsek Pasar Minggu, AKP Srimulat, SH lebih ditingkatkan guna untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan tindakan kriminalitas lainnya.

Bacaan Lainnya

Kami menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik, khususnya dompet, handphone dan barang berharga lainnya. Jangan biarkan barang berharga tidak terjaga dengan baik ” kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela melalui Kasie Humas, AIPTU Nanik Sulastri, SH dalam keterangan tertulisnya

” Patuhi semua peraturan yang ada di lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan, serta hindari pemberian makanan dan minuman orang yang tidak dikenal selama dilokasi wisata. Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga dan jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal ” pesan Kapolsek Pasar Minggu.

Diketahui lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan sampai saat ini masih menjadi idola warga sekitar Jabodetabek yang akan berlibur pada hari raya maupun hari besar keagamaan lainnya, karena dengan tiket masuk yang sangat ekonomis, warga bisa menikmati udara yang sejuk karena masih banyak pepohonan yang rindang, sambil melihat-lihat aneka satwa yang langka yang ada di Indonesia.

”Pelayanan dan pengamanan kami lakukan secara maksimal. Kami siagakan personil terbuka maupun tertutup yang akan memantau dengan melaksanakan patroli jalan kaki dan bersepeda serta akan memberikan himbauan dan mengingatkan agar selalu berhati-hati, menjaga anaknya agar tidak lepas dari jangkauan orang tuanya dan selalu menjaga barang berharga masing-masing ”Ungkapnya

”Apabila ada yang mengalami gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas, agar segera hubungi call center 110 yang akan segera ditindak lanjuti. Polri akan segera merespon dan melayani serta memberikan rasa aman, nyaman kepada warga ” Pungkasnya.


Pos terkait