Respon Cepat Tim Sar Brimob Ilato Bantu Masyarakat Bersihkan Sisa Material Banjir

GAYABEKASI.ID l GORONTALO – Tim SAR Satuan Brimob Polda Gorontalo peduli membantu warga membersihkan sisa lumpur wilayah terkena bencana banjir Desa tolinggula tengah, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara,. Senin, (8/4/2024).

Tugas Brimob yang menangani kejahatan berintensitas tinggi, tetapi kali ini peran Brimob bersentuhan langsung dengan masyarakat di Desa Tolinggula melakukan kerja bhakti bersama masyarakat dan pemuda setempat membersihkan sisa-sisa material lumpur yang menggenangi pemukiman dan rumah warga.

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Ps. Kasubbagdalops Bagops Akp Ruslan A. Djafar menjelaskan, Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah,

puing-puing, batang kayu serta sampah-sampah di jalan yang di akibatkan dari dampak pasca banjir tersebut serta juga mengevakuasi masyarakat yang mengalami musibah ini ketempat yang lebih aman.

Akp Ruslan A. Djafar mengatakan hal ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri khususnya dalam hal ini Brimob kepada masyarakat, dengan sigap kami pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah bencana alam banjir ini.

Kurang lebih ada sekitar 6 desa yang tergenang lumpur dan jalan lintas buol – gorontalo akibat banjir yang sudah terjadi sejak minggu malam, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang

sudah ikut membantu dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan adanya banjir susulan mengingat curah hujan yang masih tinggi, tutup Akp ruslan.(Yuli)


Pos terkait