Satbrimob Polda Sumsel Gencar Patroli di Kota Palembang Selama Bulan Suci Ramadhan

GAYABEKASI.ID l Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) mengerahkan upaya patroli intensif dalam rangka mengamankan jalannya bulan suci Ramadhan di wilayah Kota Palembang. Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi potensi keributan dan balap liar yang sering terjadi di sekitar wilayah tersebut.

Dalam keterangan resminya, Kepala Satuan Brimob Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Susnadi Sik , menegaskan komitmennya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Kami memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama dalam menjalani ibadah puasa. Oleh karena itu, kami melakukan patroli secara intensif untuk mencegah potensi gangguan keamanan seperti tawuran dan balap liar,” ujar Kombes Pol Susnadi Sik.

Patroli tersebut melibatkan personel Brimob yang terlatih dan berpengalaman dalam penanganan situasi darurat serta pengamanan massa. Mereka dikerahkan di titik-titik strategis yang rawan terjadinya keributan, termasuk area-area yang sering dijadikan lokasi balap liar.

Selain melakukan patroli rutin, Satbrimob Polda Sumsel juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk instansi pemerintah setempat serta tokoh masyarakat, guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

Ditambahkan pula bahwa masyarakat diminta untuk turut berperan aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya potensi gangguan keamanan di sekitar lingkungannya.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan khusyuk dan damai,” tandas Kombes Pol Susnadi Sik.

Upaya patroli yang dilakukan Satbrimob Polda Sumsel tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palembang selama Bulan Suci Ramadhan, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari.(Yuli)


Pos terkait