Personil Brimob Polda Sultra Melaju ke Tingkat Nasional PTQ RRI 2024

GAYABEKASI.ID l Peserta atas nama Muhammad al A’raf menjadi terbaik 1 kategori pria, setelah mengikuti Cabang Tilawah, pada Pekan Tilawatil Qur’an Tingkat RRI Kendari.

Araf sapaan akrabnya yang merupakan Personil BRIMOB Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). Tahun ini selain diikuti dari kalangan mahasiswa peserta Tilawah juga tercatat 2 orang berasal dari Internal Polda Sultra yang merupakan anggota BRimob sultra.

Bacaan Lainnya

Araf yang keseharian sebagai anggota BRIMOB ini, mengisi waktu libur dengan Latihan tilawah di salah satu Rumah Tahfidz asuhan Ustadz Muhammad Kodam.

“Jadi, dia itu seorang anggota Brimob dan ketika hari liburnya dia isi dengan kegiatan tilawah di pondoku. begitu,” tutur La ode Muhammad Kodam di Kendari, Senin (18/3/2024).

Motifasinya mengikuti PTQ adalah untuk mengasah bakat kemampuannya dalam bidang seni baca Al -Qur’an. Araf juga aktif sebagai penyanyi bintang vocalis gambus dan belum lama ini juga sempat mengikuti MTQ di Kabupaten Konawe Selatan cabang tilawah Remaja dan menjadi juara 1.

Peserta yang mewakili RRI Kendari ke Tingkat Nasional di daerah istimewa Yogyakarta 21 – 26 Maret 2024 itu, saat ini sedang fokus berlatih dengan menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat tampil maksimal.

Pekan Tilawatil Qur’an RRI Kendari usai digelar, event tahunan ini menjadi perhatian sejumlah kalangan karena di laksanakan setiap bulan suci Ramadhan.RRI Kendari melaksanakan event tersebut pada 14- 15 Maret 2024.

Tahun ini RRI Kendari menyelengarakan 3 cabang lomba, di ntaranya cabang Tilawah, tahfidz Qur’an dan tausyiah. Lomba ini diikuti oleh sejumlah santri, baik dari ponpes maupun perorangan dari sejumlah daerah di Sultra.

Doa dan Dukungan Masyarakat Sultra agar dapat tampil baik dan dapat membumikan Al’Qur’an di Indonesia dengan menjadi generasi yang Qur’ani.(Yuli)


Pos terkait