Berikan Pembinaan Dan Edukasi Dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK, Warga Binaan Serahkan Senjata Api Dengan Sukarela

GAYABEKASI.ID l SAMBAS – Dengan kedekatan emosional dan juga fokus dalam melaksanakan tugas operasi. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos KM 29 yang dipimpin oleh Wadanpos KM 28 Serda Sasjody bersama satu anggota Pos KM 28 telah menerima penyerahan 1 pucuk Senpi rakitan jenis Bomen dari masyarakat sekitar di Dsn. Aping Ds. Sebunga Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas Prov. Kalbar.

Awal mula penyerahan tersebut di berikan oleh masyarakat dikarenakan kedekatan secara emosional dan juga hasil dari pembinaan dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penggunaan senjata di perbatasan sehingga membuat masyarakat percaya untuk menyerahkan peninggalan senjata yang selama ini di simpan.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Dusun Aping, Desa Sebunga merasa sangat terbantu dan juga merasa aman ketika menyerahkan senjata rakitan tersebut dikarenakan adanya kedekatan yang sangat erat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Bapak Fransiskus yang memiliki senjata rakitan tersebut mengatakan bahwa senjata tersebut diberikan khusus karena sudah merasa yakin dan aman terhadap Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan momentum yang baik untuk masyarakat agar selalu merasa aman dan tenang ketika berada bersama TNI sehingga menjadikan TNI sebagai pelindung dan menjadi pemberi solusi dari segala masalah. (Yonarmed 16/TK)


Pos terkait