Babinsa Bersihkan Lingkungan, Antisipasi Banjir di Musim Penghujan

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Upaya mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit Babinsa Kelurahan Jurang Mangu Timur, Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti bersihkan sampah dan saluran air. Kegiatan dilakukan di Wilayah Kelurahan Jurangmangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr.

Bacaan Lainnya

Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY menjelaskan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa dan warga masyarakat dan unsur lainya bertujuan untuk mencegah banjir di musim penghujan sekaligus mencegah terjadinya wabah penyakit.

“Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar terhindar dari wabah penyakit,” ucapnya.

“Kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kedepannya akan lebih baik lagi guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bersatu dengan memelihara lingkungan untuk memberikan manfaat positif bagi warga di lingkungan binaan teritorialnya,” tutupnya lagi.

Untuk sasaran kerja bakti yaitu, membuat saluran got dan membersihkan lingkungan.


Pos terkait