Korem 051/Wkt Menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya Bekasi – Korem 051 – Korem 051/Wkt menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M, di Masjid Al Fattah Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya No. 1 Pasirsari Kec. Cikarang Selatan Kab. Bekasi. Senin (26/2/2024).

“Isra Mi’raj bukan peristiwa sejarah semata, melainkan sumber inspirasi yang memuat pesan mendalam untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan umat beragama,” ujar Danrem.

Bacaan Lainnya

Pernyataan Danrem tersebut disampaikan dalam peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Fattah Makorem 051/Wkt. Tahun ini peringatan mengambil tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj Dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi”.

Danrem menyebut pesan moral yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj menekankan pentingnya ketaatan, disiplin, loyalitas, dan ketakwaan, sebagai pilar penting dalam membangun bangsa dan memperkokoh persatuan dalam keberagaman.

Pimpinan majlis taklim Darul Hasan Al Karim Cibitung Ustad. M. Yasin, S. Pdi selaku penceramah mengulas peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah/2024 Masehi sebagai pesan mendalam bagi bangsa Indonesia.

Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) sebelum hijrah ke Madinah, memiliki kontribusi besar dalam perjalanan spiritual dan tantangan sosial yang dihadapi umat Islam pada masa itu.

Peristiwa Isra Mi’raj memberi kekuatan dan inspirasi bagi umat Islam dalam menghadapi cobaan serta memperkokoh keimanan dalam era digital saat ini.

“Peristiwa ini mengajarkan pentingnya ketakwaan, kesatuan, disiplin, loyalitas dan toleransi antar-umat beragama sebagai fondasi untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang inklusif dan harmonis. Isra Mi’raj juga mengingatkan pentingnya memantapkan komitmen kita dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi Prajurit dan PNS yang memiliki akhlak yang mulia,” kata M. Yasin

Peringatan kali ini dihadiri Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi, S.I.P, Kasiren Korem 051/Wkt Kolonel Inf Gandung Eko Prabowo, S.I.P., Kasiintel Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Mahmuddin Abdillah, Kasipers Kasrem 051/Wkt Kolonel Arh Priyo Iswahyudi,

Kasilog Kasrem 051/Wkt Kolonel Czi Gathut Aryo Saputro, Kasiter Kasrem 051/Wkt Kolonel Arm Sugiharto, S.E., Dandenma Korem 051/Wkt Kapten Inf Agung Purnomo, Para Pasi, Kabalak Korem 051/Wkt, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya beserta pengurus.


Pos terkait