Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Latorsar Umum Teritorial TA. 2024

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya – Jakarta timur. Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 0505/JT menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum teritorial bertempat di Aula Makodim, Rabu (21/02/24).

Mewakili Dandim 0505/JT, Pasiren Kodim 0505/JT Mayor Inf Ahmad Yuono membuka Latorsar umum secara teori dan juga memberikan arahan kepada anggota Babinsa tiap-tiap Koramil dari Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit yang mengikuti Latorsar umum ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, agar mampu melaksanakan tugas – tugas Binter diwilayah binaannya sesuai dengan peran dan fungsinya.

Oleh sebab itu, latihan dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatannya.

Penyampaian Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi selaku Komandan Latihan Perorangan Dasar Teritorial Umum, untuk meningkatkan kemampuan para anggota Babinsa tiap-tiap Koramil 01 s.d Koramil 08 Kodim 0505/JT, diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

Lanjut Danlat, Saya harapkan dalam menerima materi pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa.

Dengan harapan kedepannya Babinsa tetap memelihara dan meningkatkan Binjaring komunikasi dengan komponen masyarakat dan juga lebih meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif.

Kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Komsos, Sikap Ter, Komsos, Binwanmil, Bhakti TNI, Sinrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Intelijen Teritorial dan materi lainnya.

Pasi Staf dan Danramil yang menjadi Gumil mengisi kegiatan Latorsar umum teritorial diantaranya, Kapten Inf Supriyatno memberikan materi Spesialisasi Binwanmil, Kapten Inf Irwan materi Komsos, Kapten Inf Hadi Sasmungi materi Sisrendal Binter, Kapten Arm Asnawi materi Ketatalaksanaan Binter, Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat materi Bhakti TNI, Mayor Chb Asep Setiawan materi Sikap teritorial dan Kapten Inf Sayidan, SE, materi Lima kemampuan Teritorial.


Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Pos terkait