Babinsa Lengkong Karya, Lakukan Pembersihan Lingkungan Antisipasi Banjir

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa wilayah binaan Lengkong Karya, Koramil 09/Serpong Utara, Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan Pembinaan teritorial di lingkungan dengan melakukan Kerja Bakti pembersihan antisipasi banjir.

Kegiatan pembersihan antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah Kodim 0506/Tgr dengan lokasi Jalan Buaran Lama RT 010/10 Kelurahan Lengkong Karya Kecamatan Serut Kota Tangsel, Rabu (21/02/2024).

Bacaan Lainnya

Danramil 09/Serpong Utara Mayor Inf M Ridwan menjelaskan, personil yang terlibat dalam kerja Bakti, Babinsa Lengkong Karya, warga masyarakat sekitar dan staf Kelurahan Lengkong Karya.

“Untuk sasaran dan hasil pelaksanaan kegiatan yaitu membersihkan saluran air yang mampet mengakibatkan banjir dan mengakibatkan timbulnya wabah penyakit, mengangkat sampah untuk menghindari banjir dan membersihkan rumput,” jelasnya.

Danramil menambahkan, kerja bakti yang dilakukan Babinsa selain menghasilkan yang positif ini juga sebagai sarana kemanunggalan TNI dengan warganya.

“Selain kemanunggalan TNI ini juga meningkatkan rasa gotong royong dan kebersamaan yang selama ini di nilai terkikis di terpa jaman,” katanya.


Pos terkait