Langkah Cepat, Tunjuk Abdul Haris Sebagai Pj Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta

GAYABEKASI.ID l JAKARTA – Gayabekasi.id- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) menunjuk Abdul Haris Sebagai (Pj) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AWPI Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan Surat Mandat DPP dengan Nomor: 049.07/SM/DPP-AWPI/VIII/2023, tertanggal 25 Agustus 2023 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut Abdul Haris menjelaskan, agenda rapat yang dilaksanakan hari ini untuk pembentukan susunan kepanitiaan Musdalub untuk pemilihan Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta.yang insyaallah akan digelar pada tanggal 18 Februari 2024 nanti.

“Alhamdulillah rapat hari ini Beberapa keputusan telah disepakati untuk membentuk susunan kepanitiaan, tehnis, tata tertib,sesuai atarun dalam pelaksanaan Musdalub sebagaimana arahan dari Ketua Umum,” Kata Abdul haris kepada awak media usai rapat di Kantor Sekretariat DPP AWPI, jakarta Rabu (07/02/2024)

Sementara Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli membenarkan, bahwa Abdul Haris mendapatkan mandat menjabat sebagai Pj Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta menggantikan Erni, S. Pd., M. Hum yang sebelumnya beberapa Bulan lalu mengundurkan diri.

“Langkah cepat menjalankan sebuah organisasi untuk mengisi kekosongan Ketua DPD yaitu segera dilaksanakan Musdalub untuk pemilihan ketua terpilih,”Ujar Hengki.melalui sambungan WhatsApp

Selain itu, hengky juga menegaskan kepada Pj selaku pemegang mandat agar segera dibentuk kepanitiaan Musdalub, dibuatkan tata tertib, dibuka pendaftaran bakal calon ketua, agar proses demokrasi berjalan sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Untuk Bakal Calon Ketua DPD, yang jelas kriterianya, memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi serta tanggungjawab terhadap Organisasi,juga mempunyai kelayakan sertifikasi uji kompetensi wartawan (UKW),mereka bagian pengurus anggota AWPI ber-KTA dan pernah menjadi Ketua,” Jelasnya

Harapannya, kepada jajaran pengurus DPC Jakarta Timur dan Jakarta Barat bisa memberikan hak suaranya kepada bakal calon ketua sesuai yang diatur dalam tata tertib Musdalub, sedangkan yang diundang untuk kehadiran DPC Kota Bekasi dan DPC Bogor sebagai tim peninjauan.

Ada pun rapat dihadiri oleh Ketua DPC Jakarta Barat dan Jakarta Timur beserta jajaran pengurus lainnya.


Imron R

Pos terkait