Kapolres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 Aman Dan Damai

GAYABEKASI.ID l LOMBOK TENGAH (NTB) – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk ikut serta berperan aktif menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai.

Hal itu disampaikan langsung saat melaksanakan safari ke Polsek Praya Barat dan Polsek Praya Barat Daya, Sabtu (3/2/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan safari Kapolres Lombok Tengah bersama PJU Polres Lombok Tengah guna mengecek kesiapan tahapan pemilu di masing – masing polsek jajaran. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kapolsek, camat, danramil serta seluruh kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa.

“Saya meminta tiga pilar ditingkat desa untuk bersinergi, mulai dari kepala desa, para bhabinkamtismas dan babinsa untuk sama-sama menjaga dan ciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif di desa masing-masing menjelang pemilu 2024 ,” katanya.

Selain itu, Iwan juga mengimbau kepada tiga pilar ditingkat desa agar mengedukasi masyarakat agar menghindari berita hoaks, karena hal ini bisa merugikan masyarakat dan diri sendiri bahkan dapat memecah belah kesatuan dan persatuan.

Tidak itu saja, Iwan menambahkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah kepada konflik.

Diketahui, pemungutan suara pemilu 2024 hanya tinggal hitungan hari saja, polres lombok tengah sendiri telah mempersiapkan personel pengamanan, untuk personel sendiri nantinya akan digeser ke poslek – polsek jajaran untuk memperkuat pengamanan tahapan pemungutan suara.

“Nanti polres lombok tengah akan menurunkan personel pengamanan pada tahapan pemungutan suara ke TPS yang ada di wilayah polsek jajaran,” ujar Iwan.

Kami juga sudah mempersiapkan personel BKO dari polda ntb yang nantinya akan membantu kami apabila sewaktu – waktu ada kejadian emergency di wilayah.

Pengamanan yang diberikan polri setiap tahapan merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap pengamanan berjalan dengan baik.

“Mari bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menuju tahapan pemungutan surat suara pemilu 2024 ini,” tutup Iwan.


Pos terkait