Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsar Ter) Tingkatkan Kemampuan Personel Di Jajarannya

GAYABEKASI.ID l MALANG – Tingkatkan kemampuan personil di jajarannya Kodim 0818 Malang-Batu menggelar Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsar Ter) bagi seluruh prajuritnya di Lapangan Makodim 0818, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam bidang teritorial, sehingga dapat membantu tugas pokok Kodim 0818 Malang-Batu dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah.

Bacaan Lainnya

Latorsar Ter dibuka oleh Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Arief Nurbianto. Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa latihan ini merupakan salah satu program kerja Kodim 0818 Malang-Batu dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Latorsar Ter ini merupakan latihan yang sangat penting bagi prajurit teritorial, karena materi yang dilatihkan adalah materi yang berkaitan langsung dengan tugas pokok aparat komando kewilayahan Kodim 0818 Malang-Batu,” ucap Dandim.

“Saya harap para prajurit dapat mengikuti latihan ini dengan serius dan penuh semangat, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Materi yang dilatihkan dalam Latorsar Ter ini meliputi,Permildas, Pengetahuan Senjata Ringan, Navigasi Darat, Nikpursar, dan 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial juga dilatihkan untuk melaksanakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan, seperti membantu pemerintah desa dalam pembangunan desa, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Latorsar Ter ini akan berlangsung selama 2 minggu. Diharapkan dengan kegiatan ini, prajurit Kodim 0818 Malang-Batu semakin Hebat dan Terlatih dalam melaksanakan tugas pembinaan kewilayahan.


(Pendim 0818/Malang-Batu)

Pos terkait