Disdikbut Agam Gelar Rakor dan Sosialisasi Menindak Lanjuti Imbauan Bupati Agam Terhadap Erupsi Gunung Merapi

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — Untuk menindak lanjuti imbauan Bupati Agam terhadap Erupsi Gunung Marapi sudah berada di Status level III (Siaga).
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mengadakan rakor sosialisasi yang bertempat di SMPN.3 Kecamatan Sungai Puar Kamis 18 Januar 2024.

Berdasarkan informasi dari Rezafri Bardi.M.Pd Kabid SD.yang hadir untuk mengikuti Rakor dan Sosualisasi tersebut
Seluruh Kepala Sekolah dari jenjang PAUD, SD, dan SMP, untuk Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Candung dan Kecamatan Sungai Pua, yang secara Geografis Kedua Kecamatan ini, adalah Kecamatan yang terdekat dengan Gunung Marapi dan penerima dampak yang cukup serius akibat abu Vulkanik yang telah terjadi sejak 3 Desember 2023 lalu sampai saat ini.

Tujuan rakor ini adalah tindak lanjut dan Gerak cepat yang telah di Ambil oleh Drs Isra.M.Pd Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Agam, terhadap Rapat yang telah di laksanakan 2 hari Sebelumnya, pada Selasa, 16 Januari 2024

Yang di pimpin lansung oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM bersama dengan BNPB Provinsi, BMKG Padang Panjang, Vulkanologi Bukittinggi, Forkopimda Plus , Forkopimca, Perangkat Nagari dan OPD terkait yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam.

Kadisdikbud Kabupaten Agam Drs. Isra, M.Pd dan didampingi juga oleh Kepala Bidang SD Rezafri Bardi, M.Pd dan Kepala Bidang SMP Alfiandri, M.Pd
Tampak hadir juga Koordinator Unit Kerja (KUK) Kecamatan Candung dan KUK Sungai Pua dan juga hadir dari unsur Pengawas serta Penilik untuk TK dan PAUD.

Dalam penyampaannya Isra Kadisdikbud Agam, menegaskan kepada seluruh Satuan Pendidikan dan jajarannya, untuk yang berada di Zona paling dekat dengan Gunung Marapi tersebut, baik jenjang PAUD, SD, dan SMP untuk segera membentuk Tim Siaga Bencana di satuan pendidikannya masing-masing.

Pos terkait