Api Membara di Pusat Kota Lubuk Basung, Kabupaten Agam

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM –Kebakaran melanda sebuah warung dan fotocopy milik warga Jl. Soekarno hatta Padang baru, Kecamatan lubuk basung, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kebakaran bermula dari gas elpiji yang mengalami kebocoran dan meledak.
Kepala Damkar Satpol PP Kabupaten Agam, Dandi Pribadi, menjelaskan, peristiwa itu disebabkan pemasangan tabung gas yang tidak tepat. Sehingga mengakibatkan gas bocor dan meledak setelah tersambar api.

Ibu Net (67) pemilik warung, sangat histeris dengan kejadian tersebut. Ditambah lagi anak beliau “Jak”(47 tahun) menjadi korban saat mencoba memperbaiki kompor yang tak mau menyala.

Kebakaran tersebut mengakibatkan seluruh bagian kedai yang terbuat dari kayu habis terbakar dan 2 unit motor yang terparkir didepan kedai. Ditambah posisi foto copy yang bersebelahan dengan kedai. Dengan mudah api melalap foto copy yang kebanyakan kertas dan bahan mudah terbakar.

Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian ratusan jutaan rupiah. Berupa kedai makanan, mesin foto copy, alat-alat tulis, 2 unit motor dll.

“Himbauan untuk seluruh masyarakat yang menggunakan kompor gas, agar lebih berhati-hati dalam memasang regulator gas pada kompor. Supaya tidak terjadi hal yang serupa” tambah kadis damkar.


Pos terkait