Satgas Pamtas Statis Yonif 122/TS Menerima Kunjungan Dari Pangkogabwilhan III

GAYABEKASI.ID l Skouw, Jayapura _ Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon dalam lanjutan lawatannya di wilayah Skouw Jayapura, melaksanakan kunjungan ke Pos Komando Utama (KOUT) Satgas Pamtas Yonif 122/TS, guna mengetahui situasi pengamanan perbatasan RI-PNG bertempat di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua Selasa (9/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Pangkogabwilhan III menyampaikan bahwa regulasi Instruksi Presiden No. 9 tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan, endingnya adalah kesejahteraan dan tetap terjaganya Kedaulatan NKRI termasuk pengamanan perbatasan Indonesia dan negara PNG sehingga Tugas Pamtas Yonif 122/TS adalah tugas mulia baik melalui kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang tetap mengedepankan faktor keamanan.

Bacaan Lainnya

Mengutip perintah Panglima TNI Yaitu “TNI Yang PRIMA”, bertugas harus mengikuti aturan dan perundangan, namun jangan karena mengutamakan kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial di lapangan kalian tidak waspada, lengah dan tidak disiplin , tegas Letjend TNI Richard Tampubolon.

Lebih lanjut dikatakannya, Keberadaan Satgas ini untuk membantu Pemda dan Masyarakat Lebih bersinergi terkait dengan pengamanan pelintas batas ilegal, mewaspadai penyelundupan narkoba antara negara dengan kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, seperti Pengobatan Masyarakat, menjadi guru, berkebun dan lain-lain.

“Pada Kujungan tersebut Pangkogabwilhan III Letjend TNI Richard Tampubolon menerima sambutan hangat dari Dansatgas Yonif 122/TS bersama Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono dan langsung memaparkan penugasan yang sudah berjalan kurang lebih 5 bulan dan akan beralanjut selama 1 Tahun kedepan”

Dansatgas Pamtas Statis Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apryadi S.Hub, Int juga mengatakan akan selalu siap dalam membantu tugas Pemerintah dan bersinergi dalam pembangunan wilayah perbatasan kusus nya di wilayah Perbatasan Skouw Kota Jayapura, Papua.

Lebih lanjut, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apryadi S.Hub, Int berkata,” Kehadiran bapak Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon di wilayah Perbatasan Skouw ini sangat menambah motivasi bagi kami yang jauh di perbatasan ini. Dengan ini kami akan berusaha berbuat yang terbaik untuk NKRI.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS


Pos terkait