Pimpin Press Release Akhir Tahun 2023, Kapolres Agam Harapkan Insan Pers Solid dan Bersinergi

GAYABEKASI.ID || AGAM — Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K. harapkan rekan pers selalu solid dan bersinergi dengan Polri dalam memberikan informasi – informasi kamtibmas disekitar wilayah hukumnya. Permintaan itu ia sampaikan langsung disela kegiatan Press Release akhir tahun 2023 yang digelar di Aula Wibisono Mapolres Agam pada Minggu 31 Desember 2023.

“Tanpa bantuan dan dukungan rekan pers, baik itu berupa informasi maupun mempublikasikan hasil kinerja ke ruang publik. Terasa tugas Polri ini amatlah berat. Namun sebaliknya, ketika hubungan antara rekan pers dengan Polri itu solid maka tugas yang berat itu akan jauh lebih ringan.”

Kapolres berharap hubungan solid yang telah terjalin antara insan pers dengan Polri itu selalu terjaga, sehingga tugas pokok Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas bisa tercapai.

Dilain pihak Fadil salah seorang insan pers yang turut hadir dalam kegiatan Press Release saat itu sangat mengapresiasi gagasan yang disampaikan Kapolres Agam.

Ia menyebutkan, hubungan pers dengan Polri itu ibarat pohon dan akar. Maka dari itu, harus ada solidaritas, antara Pers dengan Polri.

Selain itu, kemerdekaan pers membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya Polri sebagai penegak hukum. Karena menurutnya, dengan adanya dukungan Polri insyaallah kemerdekaan pers itu bisa terwujudkan.

“Kita sebagai insan pers setidaknya harus banyak koordinasi dengan penegak hukum. Negara Indonesia adalah negara hukum, jadi dengan adanya koordinasi yang solid sehingga insan pers dapat terhindar dari berbagai ancaman dari luar. “Tutupnya.


Pos terkait