Hijau Ruang Terbuka, Koramil 07/Cipayung Tanam Pohon Produktif Di Taman Bambu

GAYABEKASI.ID l Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, Koramil Cipayung di pimpin Danramil Mayor Inf Agus Bersama Tiga Pilar menanam pohon Produktif bertempat di Taman Bambu RT.06/01 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Kamis (21/12/23).

Penyampaian Mayor Agus Danramil Cipayung, Kegiatan penanaman pohon pohon produktif ini dilakukan sebagai bentuk upaya Apkowil dalam hal ini Koramil Cipayung untuk melestarikan alam dengan penghijauan, karena dengan situasi perubahan iklim dalam mengantisipasi pemanasan global dan juga seiring dengan datangnya musim hujan pada periode Bulan Desember sampai Februari 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

“Gerakan Program Penanaman Pohon serentak yang dilaksanakan seluruh jajaran TNI AD dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke 74, dalam hal ini Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil Cakung yang menanam 100 pohon Produktif, ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lahan lingkungan terbuka Umum untuk ditanami pohon.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, Semoga pohon yang kita tanam hari ini disekitar Taman Bambu menjadi langkah awal dalam upaya memperindah dan melestarikan alam dengan Penghijauan, sehingga dengan banyaknya pohon Produktif yang di tanam, kedepannya akan membuat udara menjadi sejuk dan juga hasil buah pohon Produktif tersebut bisa di nikmati oleh warga.

Melalui program gerakan menanam satu juta pohon di Satuan jajaran TNI-AD, Bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih,” tandasnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur


Pos terkait