Ketua Kampung Jimpitan KB2 Sambut Kunker BKKBN Pusat

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kelurahan Sukaasih, Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr Sertu Slamet Hariyanto yang juga sebagai Ketua Kampung Keluarga Berkualitas Jimpitan KB2 bersama Kasi Kecamatan Batuceper, Kabid Dalduk DP3AP2KB Kota Tangerang, Ketua PKK Kel.Batujaya, Babinsa,

Bhabinkamtibmas Kelurahan Batujaya beserta para pengurus Kampung KB Jimpitan KB2 secara berturut turut menyambut kunjungan kerja dari luar daerah, kemarin dari BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi Banten dan Provinsi Bangka Belitung dan siang ini menerima

Bacaan Lainnya

kunjungan dari kader 3 Kecamatan dari Kota Bandar Lampung Dalam Rangka Studi Tiru Kampung Keluarga Berkualitas di Kampung KB Jimpitan KB2 Sesuai Inpres No.3 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (KB), Jum’at (01/12/2023).

Sertu Slamet Hariyanto Babinsa Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr hadir dalam penyambutan di kegiatan tersebut sebagai inisiator dan Ketua Pokja Kampung Jimpitan Kompak Berbagi Berkah (KB2) Kelurahan Batujaya dimana dalam

Peringatan Harganas ke 30 di Palembang Kampung KB Jimpitan KB2 telah meraih penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dengan “Inovasi Kemandirian Masyarakat Terbaik Nasional Tahun 2023.” sehingga menjadi rujukan studi tiru wilayah lain di Indonesia.

Turut hadir dalam rombongan Slamet BKKBN Pusat, Dr Asyraf Suryadin M.Pd Kadis DP3SACKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dede BKKBN Provinsi Banten, Para Parwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Para OPD KB Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eva Rinanda Lubis, S.KM, M.Kes. Kabid KB Ketua Rombongan Dari Pemkot Bandar Lampung, Para Kader 3 Kecamatan Kota Bandar Lampung.

Sertu Slamet Hariyanto Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr yang juga Ketua Kampung KB Jimpitan KB2 Kelurahan Batujaya mengatakan, Kampung merupakan miniatur sebuah bangsa, membangun kampung merupakan kewajiban bagi segenap warga yang tinggal di kampung yang ditempati. “Dimana Bumi Dipijak Disitulah Langit Dijunjung”.

“Sebagai wujud rasa syukur cinta tanah air dan bangsa, membangun kampung harus secara holistik menyeluruh dari segala aspek kehidupan baik segi keamanan, ketertiban, kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan, pemberdayaan ekonomi kreatif yang semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

“Kampung Keluarga Berkualitas Bisa Terwujud Bila Kader-Kadernya Berkualitas, mentalitas daya juangnya kuat, berjiwa reaktif kreatif dan inovatif, punya komitmen dan konsistensi dalam menjalankan amanah tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya sehingga warga masyarakat lainnya ikut tergerak kesadarannya, tumbuhnya rasa peduli dalam membangun kampungnya secara gotong royong,” katanya lagi.

Menurutnya peran aktifnya jajaran OPD Dan SKPD setempat dan peran aktifnya seluruh elemen yang ada.
Guyub Rukun Dan Gotong Royong, merupakan kunci dan pilar dasar dalam membangun kemajuan bangsa dan kuatnya pertahanan suatu bangsa sebagai wujud BELA NEGARA.
Dengan membumikan nilai-nilai Pancasila dengan aksi nyata dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana pesan moral dalam lirik lagu Indonesia Raya “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya” tumbuhnya “Kesadaran Jiwa Kita Dalam Menciptakan Kehidupan Masa Depan Yang Lebih Baik” Sehingga tercipta suatu kehidupan yang Badaltun Thoyyibatun Wa Robbun. ” Penggiat lingkungan harus “GILA” (Gali Inovasi Langsung Aksi) sehingga pencanangan Pemerintah menuju Indonesia Emas tahun 2045 bisa terwujud,” Ujarnya.

Sementara, Pejabat BKKBN Pusat, Provinsi Banten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemkot Bandar Lampung semuanya mengatakan Kampung KB Jimpitan KB2 emang bagus dan keren dengan kemandirian dan gotong royong warganya bisa terwujud seperti ini,

hal ini sangat menginspirasi kami dalam mengembangkan kampung-kampung KB di wilayah kami, inovasi-inovasi yang ada di Kampung KB Jimpitan KB2 sangat menarik program programnya dalam usaha menyejahterakan warganya, Ujar para tamu yang berkunjung.

Terpisah Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengapresiasi dan merasa bangga kepada Sertu Slamet Haryanto salah satu Babinsa yang menjadi inisiator Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Jimpitan Kompak Berbagi Berkah (KB2)

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi dan ini suatu prestasi bagi Babinsa dalam memajukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kota Tangerang sehingga bisa menjadi percontohan di daerah lain,” ujarnya.


Pos terkait