JIEP Jadi Tuan Rumah Gerakan Tanam Pohon Bersama Presiden Joko Widodo Untuk Hijaukan Jakarta

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Perusahaan Terbatas Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) mendapat sebuah kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Gerakan Tanam Pohon Bersama yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk mengatasi perubahan iklim dan penanganan polusi udara di DKI Jakarta yang berlangsung di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi lintas Lembaga yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia serta didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai langkah bersama untuk mengatasi perubahan iklim, pemanasan global, serta polusi yang sudah dirasakan secara nyata.

Presiden Joko Widodo melaksanakan penanaman pohon sebagai langkah bersama untuk mengatasi perubahan iklim, pemanasan global, serta polusi yang sudah dirasakan secara nyata. Kegiatan bertajuk Gerakan Tanam Pohon Bersama tersebut dilaksanakan di Hutan Kota JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur pada hari Rabu, 29 November 2023.

“Ini adalah dalam rangka antisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” ucap Presiden dalam sambutannya setelah menanam pohon Pulai.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan serentak di wilayah Jabodetabek tersebut dan diikuti oleh berbagai macam pihak dimulai dari pemerintah hingga perusahaan.

Pos terkait