Kunjungan Silatul Rahmi jurnalis Bukittinggi ke Kominfo Pakan Baru

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Study Best Practice Kunjungangan Jurnalis Kota Bukittinggi, ke Kota Pekanbaru kamis (23/11/2023).

Ibu kota provinsi Riau ini yang sekarang dipimpin oleh Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP.,M.AP.

Kepala dinas kominfo Raja Hendra Saputra, S. STP yang diwakili sekretaris Darma Alam Dananik, kabid IKP Verdira Dinanti, menyambut kedatangan rombongan dari kota kelahiran Bung Hatta untuk diskusi.

Alex JR Divisi Humas Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Bukittinggi di room Kominfo Pekanbaru, Kamis (23/11/2023).

Pada diskusi tersebut kabid IKP Verdira Dinanti menyampaikan program program kota Bertuah di tanah melayu dan kultur daerahnya. Ia juga mengatakan terkait kerjasama antara media media dengan pemerintah di daerah itu kepada dinas kominfo Kota Bukittinggi yang di kepalai Suryadi dan Remon Aresta selaku kabid IKP beserta insan pers Kota Bukittinggi.

“Dari jumlah 320 media media (online, cetak dll) yang ada di kota ini, kita lakukan pendekatan yang intens, kami juga telah mengadakan pelatihan penulisan berita seluruh OPD untuk bisa merilis kegiatan,” kata Verdira.

“Artinya, dengan luas wilayah kita yang sama dengan DKI Jakarta, memiliki 15 kecamatan yang semua wilayahnya luas, satu kecamatan kita sama luasnya dengan Kota Payakumbuh Sumbar,” jelas dia.

Untuk diketahui Kota Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau, Indonesia. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatera dan termasuk kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi. Memiliki luas 632,26 km persegi.


Pos terkait