Ganjar-Mahfud Akan Berantas Penipuan di Sektor Keuangan

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Belakangan ini, banyak masyarakat yang menjadi korban investasi bodong, pinjol ilegal, bandar penggoreng saham maupun korban influencer yang tidak bertanggung jawab.

Agar masyarakat tidak lagi menjadi korban, pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berjanji akan memberantas penipuan-penipuan di sektor keuangan.

Hal itu disampaikan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud Andi Widjayanto Debat Tim Capres di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Andi menjelaskan pihaknya akan memperkuat literasi keuangan terutama bagi anak-anak muda untuk melindungi mereka sebagai investor. Saat ini literasi keuangan di Indonesia disebut masih rendah yakni di bawah dari idealnya 70%.

“Literasi keuangan terutama dari anak-anak muda itu yang harus diperkuat. Kalau teman-teman di pasar modal ditanya siapa suhu utama untuk melakukan investasi, pasti akan kenal yang namanya Warren Buffet,” kata Andi dalam Debat Tim Capres di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Andi ingin bahwa ketika melakukan suatu investasi, investor tersebut benar-benar yakin dengan fundamental dari korporasinya. Dengan begitu, investor tersebut tidak mudah keluar masuk dari satu entitas ke entitas lainnya.

Pos terkait