Bupati Hi Amran.Hi Yahya, Resmi Membuka MTQ Tingkat Kabupaten Tolitoli

GAYABEKASI.ID l TOLITOLI – Meski diguyur hujan rintik-rintik acara pembukaan musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KE XLII di lapangan Sentosa Desa Tinabogan Dondo tetap berlangsung meriah pada hari (Sabtu, 11-11/2023).

Pembukaan MTQ tahun 2023 tingkat Kabupaten Tolitoli resmi dibuka yang diawali devile oleh marcing band dari Man Negeri I Tolitoli, dilanjut devile kafilah diawali Dampal Selatan berjumlah 160 orang dan seterusnya.

Bacaan Lainnya

MTQ sendiri bertujuan tidak lain adalah untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam, memperkokoh nilai nilai agama dalam sendi sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa
Musabaqoh Tilawatil Quran merupakan

seni membaca Alquran dengan bacaan yang menampakan huruf huruf nya dan berhati hati dalam melafaskan agar lebih mudah paham dengan makna yang terkandung dalam kitab suci untuk seluruh umat manusia

Diacara pembukaan juga dimeriahkan kembang api yang disumbangkan H Moh Saleh Bantilan. Kembang api dengan 300 kali letusan itu, menjadi penyemarak acara pembukaan. Acara MTQ ke XLII tingkat Kabupaten Tolitoli ini dihadiri Bupati Tolitoli, wakil Bupati, Sekda, Raja Tolitoli para camat se-kabupaten dan Unsur Muspida, kepala desa se-kabupaten, tokoh Agama, tokoh Masyarakat..( WAHYU )


Pos terkait