Asah Keterampilan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Sumsel Rutin Latihan PBB Bersenjata

GAYABEKASI.ID l PALEMBANG – Sumatera Selatan – Tingkatkan kedisiplinan dan kekompakan, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel laksanakan latihan PBB bersenjata, Selasa (7/11/23).

Latihan dilakukan usai pelaksanaan apel pagi dibawah pimpinan Komandan batalyon A pelopor Kompol Wahyu Prasetyo, S.H. M.Si.

Bacaan Lainnya

Bertempat di lapangan apel Batalyon A Pelopor, Aipda Mursyadik, S.E., Selaku Instruktur memberikan materi yang dilatihkan antara lain gerakan di tempat dan gerakan berpindah tempat dengan menggunakan senjata, hormat senjata, hadap kanan serta pengamanan senjata meliputi kosongkan senjata serta lepas magazine.

“Sebagai anggota Polri seluruh personil diwajibkan mampu melaksanakan PBB bersenjata karena diperlukan kemahiran dalam menguasai senjata api baik dari segi keamanan maupun penggunaan. Gerakan demi gerakan dilakukan guna mengingat dalam pelaksanaannya,

“Tingkatkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab personel,” pungkasnya Kompol Wahyu.(Yuli)


Pos terkait