Wujudkan Ketahanan Pangan, Danramil 07/Pdk Aren Bersama Muspika Dampingi Walikota Panen Raya Kelompok Tani ALA TOKEH

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tigaraksa – Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta dan Muspika hadir dampingi H Benyamien Davnie Walikota Tangsel dalam pelaksanaan Panen Raya Kelompok Tani ALA TOKEH, di Jl Al Amanah Al Gontori, RT 03/05 Kel.Perigi Baru Kec. Pondok Aren Kota. Tangerang Selatan, Sabtu (04/11/2023).

Kehadiran para pejabat tersebut memberikan dukungan dan apresiasi kepada para petani di wilayah tersebut, yang telah bekerja keras dalam menghasilkan beragam produk pertanian yang berlimpah.

Bacaan Lainnya

Suhanda Johan biasa disapa Bang Kimpo Ketua Kelompok Tani dalam sambutannya mengatakan, mudah – mudahan di pertemuan ini dapat menjadikan edukasi untuk bertani walaupun skala kecil.

“Saya dari kecil ingin sekali bertani, tentunya saya berharap, di Tangerang Selatan yang mempunyai 4 hektar lahan pertanian, dapat dikelola dengan baik, Insya Allah, dalam waktu 3 bulan, sudah jadi lahan pertanian. Karena itu, harapan saya, semoga Tangsel menjadi lahan ketahanan pangan.” imbuhnya.

Sambutan Walikota Tangsel, Drs.H. Benyamin Davnie menyampaikan, Pertanian salah satu sektor yang mempunyai masa depan cerah. “Untuk itu, mari kita jadikan edukasi pertanian kepada anak sekolah ke depannya.” kata Walikota.

Sedangkan, Benyamien Davnie sambutannya mengatakan, Kita olah hasil pertanian menjadi hasil olahan yang lain seperti brownis dan menjadikan lokasi pertanian terpadu.

“Ke depan, kita coba budidaya jamur, dimana pangsa pasarnya cukup besar. Oleh karena itu, saya berharap potensi yang dimiliki oleh Bang Kimpo, dapat disebar luaskan di lahan pertanian terpadu di wilayah Ciater termasuk mengembangkan hidroponik,” kata Walikota.

Selanjutnya, Walikota juga menjelaskan bahwa, Kita tidak pernah kekurangan makanan, bisa kita lihat tanaman di sini sangat subur. “Mari kita nikmati situasi yang sangat langka di tempat ini.” ujar Walikota di akhir sambutannya.

Disela – sela kegiatan, Mayor Arm Sidik Abriyanta Danramil 07/Pdk Aren mengatakan, Kita bersama – sama merayakan kesuksesan panen berbagai jenis tanaman dan hasil pertanian yang beragam, antara lain, panen jagung ungu, jagung pelangi, bawang merah, cabai rawit, talas ungu, ikan gurame, patin, bawal, dan nila.

“Panen Raya Kelompok Tani ALA TOKEH menjadi wujud kolaborasi antara TNI,Polri dan pemerintah dengan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian yang berkelanjutan.”kata Danramil.

“Semoga hasil panen yang melimpah ini memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat dan menjadi contoh inspiratif bagi wilayah lainnya. Karena pemanfaatan lahan kosong dapat mendongkrak penghasilan masyarakat di bidang agrowisata.”pungkas Danramil.

Turut hadir dalam acara itu, Walikota Tangerang Selatan, Drs H. Benyamin Davnie, Kadis KP3 Tangsel, Yepi Suherman, Danramil 07/PDA, Mayor Arm Sidik Abriyanta, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq S.H. M.H, Camat Pondok Aren, H.Hendra S.H., M.Si., Para Lurah se Jajaran Kec. Pondok Aren,  Anggota DPRD Rahmat Fraksi Golkar, Dan Unit Intel Korem 052/Wkr, Lettu Kav Sultan, Karang Taruna Kec. Pondok Aren dan Kel. Perigi Baru.

Sumber Kodim 0506/Tangerang


Pos terkait