Danyonif 201/JY Buka Kemah Bhakti dan Bela Negara

GAYABEKASI.ID l kodam Jaya jakarta timur – Komandan Yonif 201/JY Letkol Inf Anton Prasetyo S.E.,M.I.P membuka kegiatan Wisata Edukasi Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika TA 2023 di Yonif 201/JY. Jakarta Timur, Minggu (29/10/2023).

Saka Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara, menumbuhkan jiwa patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini, para pemuda yang tergabung dalam Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, ditempa rasa kecintaannya kepada tanah air, semangat rela berkorban dan kesadaran Bela Negaranya. TNI AD juga akan membekali para pemuda dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Dalam hal ini Yonif 201/JY ikut serta dalam menyukseskan Program TNI Angkatan Darat yaitu Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Yonif 201/JY, sebanyak 405 peserta Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika binaan Satkowil jajaran TNI AD dari seluruh Indonesia

melaksanakan Wisata Edukasi, para peserta mengikuti beberapa kegiatan di awali dengan kegiatan pengarahan pembina dari Prajurit Yonif 201/JY, Pengenalan profil satuan, Pengenalan Alutsista Ranpur Anoa 6×6, Pengenalan senjata, Pengenalan seragam TNI AD, Pengenalan Alkom dan Aloptik dam di akhiri dengan kegiatan Joyride mengelilingi lingkungan asrama Yonif 201/JY.


Pos terkait