Sambut HUT Ke-52 Korem 052/Wkr, Danrem 052/Wijayakrama Buka Kejuaraan Taekwondo Piala Danrem Cup 2023

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-25 Tahun Korem 052/Wijayakrama, Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., membuka secara resmi Kejuaraan Taekwondo Piala Danrem Cup 2023 bertempat di Gor Indoor Kelapa Dua Sport Centee, Jl. Raya Legok – Karawaci No.52, Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (28/10/2023).

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, “Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita sama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan acara pembukaan kejuaraan Taekwondo Piala Danrem Cup dalam keadaan sehat wal ‘afiat“.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada para Atlet Taekwondo tingkat Kodim jajaran Korem 052/Wkr di kejuaraan Piala Danrem Cup. Serta saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas

dukungan, sinergi dan kerja sama dengan semua pihak. Utamanya tuan rumah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah banyak mengakomodir dan melayani kebutuhan terkait sarana maupun prasarana pertandingan, baik untuk para atlet dan tim official, juga kepada para wasit dan seluruh panitia pelaksana.

Para Hadirin Sekalian, Kegiatan ini penting dalam upaya meningkatkan pembinaan olah raga cabang Taekwondo, sehingga dapat menjadi Kawah Candra Dimuka pembibitan olah raga Taekwondo“, ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan apresiasi yang tulus kepada semua Peserta, Pelatih, dan Panitia yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan ajang bergengsi ini. Taekwondo bukan sekadar olahraga fisik, tetapi juga melatih Karakter, Sportifitas, Disiplin, dan

Semangat Juang. Bukan hanya bersaing untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk membuktikan keunggulan dan sportivitas dalam bertanding.

“Jaga sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi etika olahraga, sehingga acara ini menjadi tonggak bersejarah dalam perkembangan Taekwondo di Kabupaten Tangerang. Saya berpesan kepada para atlet Taekwondo, yang

menang janganlah berbangga hati lalu timbul sifat sombong, sebaliknya untuk yang kalah janganlah berkecil hati, karena kekalahan sejatinya adalah kemenangan yang tertunda sehingga jangan menyalahkan sesama teamnya, karena hal tersebut tidak mencerminkan jiwa

sportifitas, oleh karena itu kepada wasit dan pembantu wasit hendaknya dapat memberikan sikap yang tegas, keputusan yang tepat, sportifitas dan tidak berat sebelah, sehingga setiap keputusan yang diberikan oleh wasit dapat diterima oleh semua pihak“, pesan Danrem.

Di akhir sambutannya, Danrem meminta kepada semua hadirin marilah kita memohon kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan bimbingan dan petunjuk-Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Sekian dan selamat bertanding.Di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan dengan, ” tema semakin sukses terdepan dalam prestasi bersama dan bersatu dengan rakyat.

Dilanjutkan dengan atraksi peserta Taekwondo yang dapat menghibur para tamu undangan serta kejuaran ini merupakan piala komandan korem 052 wijayakrama .

Selanjutnya secara Simbolis pemberian hadiah serta foto bersama.Acara ini terorganizied oleh prabu Taekwondo tim yang semenjak 2016 selalu konsisten dalam membuat kejuaran taekwondo secara berjenjang, dan berkelanjutan demi menunjang prestasi atlet muda bangsa di cabang taekwondo.

Hingga berita ini di turunkan kegiatan kejuaraan taekwondo cup ke I masih berlangsung hingga besok sore.

(Penrem 052/Wkr)


Pos terkait