Cerdaskan Anak Bangsa, Babinsa Ajarkan Anak Usia Dini Tentang Pancasila

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Upaya anak dapat memiliki akhlak mulia memiliki moral yang sesuai dengan harapan bangsa. Anggota Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Serma Erpangi dan Sertu Amin Tri memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila Ranca Indah RT 05/02 Kelurahan Serpong Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Jum’at (06/10/2023).

Kegiatan kampung Pancasila melakukan kegiatan di TK Asalaf memberikan pemahaman tentang lambang – lambang Pancasila.

Bacaan Lainnya

Menurut Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, hari ini Babinsa mengenalkan dulu lambang atau logo-logo yang ada di yang ada di sila-sila Pancasila sambil mengajak bernyanyi pada anak-anak TK.

“Mengingat anak usia dini seperti ini kita tidak bisa langsung memberikan pemahaman terlalu jauh tapi bertahap dalam memberikan pengenalan terkait nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Sementara, salah satu guru TK Asalaf sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Serpong dengan adanya kampung Pancasila yang mana kami dapat melaksanakan kegiatan apapun baik kepada anak usia dini hingga dewasa dalam memberikan pengenalan nila-nilai Pancasila.


Pos terkait