Koramil 07/Pdk Aren dan Percasi Tangsel Gelar Turnamen Catur “Dirgahayu TNI Ke 78”, Tingkatkan Minat dan Bakat Masyarakat di Olahraga Catur

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Turnamen Catur yang digelar oleh Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506/Tangerang dalam rangka menyambut “Dirgahayu TNI Ke 78”, berkolaborasi bersama Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Tangerang Selatan diselenggarakan di SWS di Jl. H. Sarmah, Kelurahan  Parigi, Kec. Pondok Arend, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (30/09/2023).

Danramil 07/Pdk Aren Sidik Abriyanta bersama Ketua Percasi Tangsel Ator Martoyo membuka secara resmi Turnamen Catur “Dirgahayu TNI Ke 78″ Koramil 07/Pdk Aren”, yang diikuti 78 peserta dari segala usia.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Danramil 07/Pdk Aren Sidik Abriyanta dalam sambutannya mengatakan bahwa, turnamen catur yang kita gelar dalam rangka “Dirgahayu TNI Ke 78”, dan bertujuan untuk menggali bakat dan meningkatkan minat masyarakat di bidang olahraga catur khususnya di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang.

“Turnamen ini diikuti 78 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jumlah peserta kita sesuaikan dengan Dirgahayu TNI ke 78 Tahun 2023, ” kata Danramil.

Menurut Sidik Abriyanta, dalam turnamen ini, para peserta yang memiliki ketertarikan pada olahraga catur akan mengadu ketangkasan dan strategi dalam permainan catur yadi turnamen ini.

“Harapan saya, agar kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk membina dan mengembangkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga catur, khususnya Pondok Aren di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren.

Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada generasi muda dan masyarakat untuk lebih giat mengasah kemampuan bermain catur mereka.” tambahnya.

Lanjut Mayor Arm Sidik Abriyanta, bahwa, turnamen ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Koramil 07/Pdk Aren dan Percasi Tangsel dalam upaya meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang olahraga catur.

Ia berharap turnamen seperti ini akan rutin digelar di masa depan agar bakat-bakat muda di bidang catur semakin terasah.

Sementara itu, Ketua Percasi Tangsel, Ator Martoyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Koramil 07 Pondok Aren atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan dalam penyelenggaraan turnamen catur ini. Ia berharap kerjasama ini akan berlanjut dan semakin erat di masa mendatang dalam rangka menggali dan membina potensi olahraga catur di wilayah Tangsel khususnya di Kecamatan Pondok Aren.

“Turnamen catur ini, kita terapkan dengan sistim Swiss, 7 babak dengan  permainan Catur Cepat dengan waktu 10 + 3.” pungkas Ator Martoyo Ketua Percasi Tangsel.

Selanjutnya seluruh peserta catur meneriakkan yel – yel, Catur …Yes
TNI…Kuat Indonesia…Jaya

Terlihat hadir di giat itu, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta, Ketua Percasi Tangsel Ator Martoyo, Batiwanmil Peltu Agus Supriyadi, Ketua Bakorkomwil Ring 07/Pdk Aren Lucky H, MC Aritonang dan Babinsa, serta para anggota Bakorkomwil Ring 07/Pdk Aren.


(Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Pos terkait