Serap Informasi Warga Binaan, Babinsa Komsos di Jalan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Upaya mendekatkan diri dengan warga di wilayah binaannya, Sertu Azis Kristiono Babinsa Kelurahan Rawa Buntu, Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di wilayah Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat dan saya selalu berusaha untuk hadir, kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Sertu Azis Kristiono.

Sementara, Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, dalam kesempatan tersebut Babinsa ngobrol santai dengan warga dan Bhabimkamtibmas Rawa Buntu sambil duduk santai.

“Saya menghimbau dan berpesan, agar warga bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, menjaga kerukunan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” ujarnya.

Untuk saat ini pemerintah menganjurkan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan.


Pos terkait