Ganjar Pranowo Akan Hadirkan Sekolah Gratis se Indonesia, Suriyanto PD: Peduli Generasi Penerus Bangsa dan Negara Republik Indonesia

Selain itu, Ganjar juga mengungkapkan kekhawatiran tentang ketidak merataan infrastruktur dan akses pendidikan di berbagai daerah di Indonesia. Menurut Ganjar, setiap daerah harus memiliki akses pendidikan yang merata dan mudah dijangkau.

“Maka inilah yang mesti kita kebut, sehingga nantinya mereka semua bisa mendapatkan akses pendidikan yang sangat mudah,” tegasnya.

Sesuai dengan prinsip yang menjadi pedoma Ganjar, ‘Tuanku ya Rakyat’, pentingnya memanfaatkan bonus demografi dengan baik, melalui pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan pendidikan yang berkualitas, terutama untuk masyarakat kurang mampu.

“Maka kalau kita mengelola SDM dengan baik, dengan pendidikan yang sangat bagus, maka rasa-rasanya kita akan bisa memanfaatkan bonus demografi dengan baik,” tutur figur yang banyak menuai prestasi tersebut.

Untuk mengatasi masalah infrastruktur pendidikan, Ganjar menyatakan bahwa perlu adanya investasi dalam infrastruktur pendidikan dan peningkatan alokasi anggaran khusus untuk memastikan akses pendidikan yang lebih mudah bagi semua lapisan masyarakat.

Pos terkait