Meski Medan Sulit Satgas Yonif 122/TS Pos Scofrolama Melaksanakan Patroli Patok MM 2.3 Batas Negara RI-PNG

GAYABEKASI.ID | Kabupaten Keerom – Memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak bergeser, kondisi baik dan terjaga, Pos Scofro lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti melaksanakan patroli patok MM 2.3 tepatnya di Wilayah Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Scofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti dalam rilis tertulisnya bertempat di kampung Scofro,distrik Arso timur, Kab Keerom, Papua. Sabtu (18/10/2023).

Bacaan Lainnya

Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang mengungkapkan bahwa kegiatan patroli patok batas negara ini merupakan salah satu tugas pokok dari Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dengan tujuan menjaga perbatasan serta patok batas negara.

“Salah satu tugas Satgas Pamtas RI-PNG adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan negara, serta mengatasi ancaman pada masa sekarang maupun yang akan datang terhadap kedaulatan negara yaitu dengan melaksanakan patroli menuju ke patok perbatasan negara MM 2.3 sebagai cek poinnya,” ucap Danpos.

Sementara itu (Danpos Scofro) menyebutkan pelaksanaan patroli ini ditempuh dengan medan yang tidak mudah dengan kondisi bervariasi dari semak Belukar, Hutan, Rawa hingga Melewati Sungai.

“Sepanjang perjalanan saat melintasi medan tersebut dilakukan dengan kewaspadaan dan penuh hati-hati sebab keadaan alam Papua yang masih jarang terjamah sehingga kita tidak tahu bahaya apa yang mengancam.” ujar Lettu Inf Victor Reynold Sitohang.

Pelaksanaan Patroli patok Perbatasan ini dilaksanakan oleh Pos yang memiliki tanggung jawab Patok dan dengan semangat yang kuat Satgas Yonif 122/TS berhasil melaksanakan Patroli dalam keadaaan aman meskipun terdapat kendala dan hambatan itu adalah sebuah tantangan.


Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Pos terkait