Aman Dan Kondusif, Babinsa Serda Sarman Sambangi Pos Security Perumahan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –  Untuk terciptanya kemanan di wilayah binaan, Babinsa Pondok Cabe Ilir Serda Sarman melaksanakan serbuan teritorial dengan Security Perumahan Puri Madani di Pos Security RT 02/12, Kel.Pondok Cabe Ilir, Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (18/09/2023).

Kehadiran Serda Sarman, selain monitoring wilayah juga menyampaikan himbauan dan pengarahan kepada Security untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugasnya demi terciptanya keamanan yang kondusif.

Bacaan Lainnya

“Serter ini merupakan bentuk partisipasi guna menciptakan kondisi aman dan kondusif di lingkungan. Untuk itu diharapkan Security tetap jaga kewaspadaan dan lakukan patroli secara rutin.” katanya.

Serma Sarman juga berpesan kepada Security, jika melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan, segera untuk menghubungi Babinsa atau aparat keamanan.

Sedangkan, Danru Regu Security Bapak Nasam dan anggota lainnya menyampaikan terimakasih kehadiran kehadiran Babinsa Serda Sarman yang selama ini rutin memonitoring wilayah tugasnya termasuk ke pos Security kami.

“Tentunya, kami siap untuk melaksanakan apa yang menjadi arahan Babinsa karena tujuannya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Disisi lain, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, serbuan teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang, selain menjalin komunikasi sosial secara rutin dan berkesinambungan, juga untuk mengetahui perkembangan informasi terkini di wilayah binaannya.

Menurutnya, keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Security atau Satpam dan masyarakat demi kenyamanan lingkungan perumahan sekitarnya.

“Babinsa sebagai aparat teritorial berperan dalam hal pencegahan guna terciptanya keamanan guna kenyamanan lingkungan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security atau Satpam serta peran masyarakat sebagai jaring informasi secara umum,” pungkas.

Sumber Kodim 0506/Tangerang


Pos terkait