Pemdes Desa Cimahi Launching Wisata Kuliner WISKUL

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA-Pemdes Cimahi Gerakan UMKM Warga Setempat Melalui Wiskul Purwakarta – Kepala Desa Cimahi berinisiatif menggerakkan perekonomian masyarakat melalui wisata kuliner yang dipelopori Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bekerjasama dengan RT dan RW untuk menjajakan makanan khas lingkungan warga setempat.

“Kami senantiasa ingin meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program wisata kuliner, sebab melalui wisata kuliner dengan menjajakan makanan khas dinilai cukup efektip untuk

Bacaan Lainnya

mengembangkan UMKM yang selama ini belum ada dukungan khususnya dari pemerintah” ungkap Asep Saepul Bahrie, Kepala Desa Cimahi, saat pembukaan wisata kuliner warga, di halaman desa Cimahi, Sabtu (16/9).

Menurut Asep, saat ini masyarakat sangat menunggu adanya dukungan untuk mengembangkan dagangan yang biasa dijajakan di lingkungannya masing-masing.
“Salahsatunya upaya pemerintahan desa Cimahi melalui wisata kuliner ini,

bisa membantu warga masyarakat untuk mengembangkan dagangan mereka dan secara tidak langsung atau tidak akan berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat” jelasnya.

Melalui wisata kuliner ini, lanjut Asep, selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi warga masyarakat disamping memperkenalkan jajanan hasil kreasi masyarakat.

“Kegiatan kuliner ini diadakan setiap malam minggu, sebagai ajang jual beli makanan hasil kreasi warga masyarakat disamping silaturahmi diantara warga ” imbuhnya.

“Mudah-mudahan melalui wisata kuliner ini sebagai program pemerintahan desa Cimahi kerjasama dengan Bumdes dan warga menjadikan upaya peningkatan perekonomian masyarakat khususnya UMKM di desa Cimahi ” tutupnya.


Penulis : Udin

Pos terkait