Reuni Ke-30, Tidar Setia 93 Gelar Baksos Berikan Bantuan Keramik Masjid Baitul Arif

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya Depok. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengikuti kegiatan Bakti Sosial yang digelar pada Reuni ke-30 Akmil Tidar Setia 93, berupa penyerahan secara simbolis bantuan keramik lantai untuk pembangunan rumah ibadah Masjid Baitul Arif, bertempat di Jl. Panggulan Kecamatan Sawangan, serta tersebar di sembilan titik lokasi lainnya di wilayah Kota Depok, Senin (11/9/2023).

Kehadiran Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan di lokasi Bakti Sosial Masjid Baitul Arif langsung disambut Ketua Forkopimda Kota Depok, Ketua DKM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda dengan diiringi kesenian Hadroh. Panitia pembangunan masjid Baitul Arif juga menyuguhkan proses awal pembangunan masjid Baitul Arif melalui pemutaran video singkatnya.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Pangdam Jaya melalui video conference menyapa ke sembilan tempat pelaksanaan acara Bakti Sosial dalam rangka Reuni ke-30 Akmil Tidar Setia 93. “Selaku Pangdam Jaya dan pribadi, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Reuni Tidar Setia Angkatan 93 dan kegiatan Bakti Sosial, “Ucapnya.

“Reuni dalam bentuk Bakti Sosial, sungguh merupakan kegiatan yang sangat mulia sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan menjalin tali silaturahmi sesama keluarga Tidar Setia 93, Pemerintah Kota Depok serta khususnya warga masyarakat Depok, ucap Pangdam.

Selanjutnya ditekankan dalam sambutannya bahwa keberadaan masjid pada hakekatnya memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai tempat beribadah dan sebagai tempat bersilaturahmi umat Islam sehingga harus ditempatkan sesuai peran dan fungsinya secara proporsional.

Pangdam Jaya juga mengajak untuk memakmurkan masjid, Gunakan masjid untuk melaksanakan ibadah sholat dan kegiatan-kegiatan agama lainnya, jadikan tempat bersilaturahmi umat Islam sebagai wahana untuk memperkokoh persaudaraan dan meningkatkan komunikasi antar sesama jamaah.

Dalam acara Bakti Sosial Tidar Setia 93 di masjid Baitul Arif diserahkan secara simbolis bantuan keramik lantai masjid seluas 315 M² kepada Ketua DKM, menyalurkan bantuan 50 paket nutrisi tambahan anak stunting, 100 paket sembako untuk kaum dhuafa dan santunan 40 tali asih untuk anak yatim piatu.

Pada acara Bakti Sosial, Pangdam Jaya dan rombongan melakukan peninjauan kondisi bangunan Masjid Baitul Arif. Adapun pejabat yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Reuni Tidar Setia 93 Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos., S.H., M.Han,

pejabat Forkopimda Kota Depok, Camat Sawangan, Camat Bojongsari, para Lurah Kecamatan Sawangan, Ketua dan pengurus Ormas (PP, FPB, BPPKB dan Forkabi) dan para tokoh agama serta para Kader PKK Sawangan.


Sumber : Pendam Jaya.

Pos terkait