Serbuan Teritorial, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Ingatkan Warga Tidak Membakar Sampah Sembarangan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu J Amran Simangunsong meminta dan menghimbau warga binaan untuk tidak membuang sampah dan membakar sampah sembarangan karena dapat menimbulkan polusi udara.

Aktivitas pembakaran sampah, salah satu faktor internal penyebab polusi udara, karena itu, dibutuhkan peran semua pihak, tak terkecuali masyarakat ikut andil dalam mencegah dan mengatasi kualitas udara.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Sertu J Amran Simangunsong saat melaksanakan serbuan teritorial melalui komsos dengan warga binaan di Komplek Pasar Kita Pamulang, Jl Pajajaran RT 03/02, Kel Pamulang Barat, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (29/08/2023).

Dikatakannya, dengan membakar sampah jangan sembarangan terlebih dekat rumah penduduk karena memberikan dampak polusi udara karena asapnya ke mana-mana.

“Lebih baik membuang sampah pada tempat yang disediakan daripada membakarnya, karena masih ada warga yang membuang dan membakar sampah sembarangan ” ujarnya saat memadamkan sampah yang dibakar di Pasar Kita bersama Aiptu Asep R Bhabinkamtibmas dan Hardani Pengelola Pasar, Selasa (29/08/2023).

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutiana juga mengatakan, tentunya apa yang dilaksanakan anggota Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tgr bagian tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan dalam rangka memberikan pemahaman dan pembinaan kepada warga binaan.

“Tentunya Babinsa Koramil 08/Pml akan terus bersinergi dengan jajaran lainnya, untuk terus mengimbau dan mengingatkan warga, tidak melakukan pembakaran sampah terbuka, karena ini salah satu penyumbang polusi dan pencemaran udara serta dapat menggangu kesehatan,” kata Danramil.

Menurutnya, Babinsa Koramil 08/Pml bersinergi Bhabinkamtibmas dan pihak terkait lainnya akan melaksanakan patroli untuk mengawasi sekaligus menghimbau masyarakat tidak membakar sampah di tempat terbuka/sembarang tempat. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait