Komsos Koramil 01/Tgr Dengan Komponen Masyarakat

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Tingkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan, Danramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Mayor Kav Andi Budiman
bersama Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan komponen masyarakat lainnya menggelar komsos tentang moderasi beragama bertempat di halaman kantor Koramil 01/Tgr Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (30/08/2023).

Pada kegiatan Komsos tersebut Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman memberikan pengarahannya kepada peserta Komsos yang hadir, dengan mengusung tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.

Bacaan Lainnya

“Moderasi adalah sebuah proses dan toleransi merupakan hasil dari proses tersebut. Jadi, masing-masing dari kita perlu introspeksi diri terhadap sikap perilaku kita selama ini, sebab kegagalan kita dalam bertoleransi boleh jadi kegagalan kita juga dalam berpendidikan,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, diharapkan tiap-tiap komponen masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah masing – masing, menjaga keamanan dengan cara membuat pos ronda di masing – masing tempat tinggal guna mencegah kriminalitas di wilayah.

“Saya juga berharap semua komponen masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang pemilu, di sini TNI AD bersikap netral pada Pemilu dan tidak terlibat politik praktis,” ujarnya.

Danramil melanjutkan, Babinsa bersama komponen warga masyarakat di wilayah, agar terus tetap menjalin komunikasi secara intens terkait situasi wilayah untuk menjaga kondusifitas wilayah.


Pos terkait