Hujan Deras Mengguyur Bukuittinggi Mengakibatkan Banjir dan Lonsor di Beberapa Titik

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Curah hujan tinggi yang terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menyebabkan terjadinya titik banjir dan longsor, tidak ada korban jiwa namun beberapa rumah warga dan lahan pertanian menjadi korban.

Genangan air juga terlihat di sejumlah jalanan di pusat kota yang memaksa jalur lintas menjadi macet bahkan tidak bisa dilalui akibat hujan yang terjadi sejak Senin dini hari.

Bacaan Lainnya

“Titik banjir terjadi di Jalan Bonjo Guguak Panjang, Jalan Sukarno Hatta, Jalan By Pass Aur Atas dan longsor di pintu masuk embung, Tabek Gadang,” kata Kalaksa BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudera.

Ibentaro mengungkap banjir dan longsor dipicu akibat intensitas hujan tinggi yang mengakibatkan jebolnya tanggul penahan aliran air sehingga memasuki rumah dan lahan pertanian warga.

Ia menyebut untuk rumah warga yang menjadi dampak terpantau satu rumah di Jalan Bonjo Baru yang terendam hingga setinggi lutut orang dewasa.

“Juga ada dua rumah warga di Jalan Sukarno Hatta Garegeh dengan ketinggian sama, hingga selutut orang dewasa,” kata Ibentaro.

Pos terkait