Wujudkan Bebas Stunting, Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji Dampingi Giat Posyandu Balita

GAYABEKASI.ID | MALANG – Dalam mewujudkan balita yang sehat dan bebas stunting, Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji Serda Joko Prayitno ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di desa Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (26/08/2023).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Punten.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud Tugas Pokok pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan guna menjamin kenyamanan dan kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa saya akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan penimbangan bayi dan pengecekan kesehatan bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” tutur Babinsa Punten ini.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menekan angka stunting di Kecamatan Bumiaji,  dengan harapan ibu-ibu hamil dan anak balita khususnya di desa Punten tumbuh sehat, cerdas dan kuat.


Pos terkait