Wujudkan Lingkungan yang Sejuk dan Asri, Polres Agam Tanam Seribu Pohon

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — Polres Agam bersama Polsek jajaran melakukan aksi penanaman seribu pohon secara serentak diwilayah hukumnya. Rabu (23/8/23).

Kali ini Polres Agam dan Polsek Tanjung Mutiara memusatkan penanaman seribu pohon di kawasan Pantai Tornado Jorong Ujuang Labuang Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Sedangkan untuk Polsek jajaran dilaksanakan diwilayah hukum Polsek masing-masing.

Bacaan Lainnya

Terlihat berbagai jenis tanaman pohon yang ditanam dalam acara tersebut seperti Pinus, Mahoni dan pohon pelindung lainnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Agam yang diwakili oleh Wakapolres Agam Kompol Andrizal Guci, S.H., M.H., Bupati Agam yang diwakili Kadis Pertanian Ir. Afniwirman, Kadis DLH Kabupaten Agam Arif Restu, Dandim 0304 Agam yang diwakili Mayor Czi Nuryetrizal, Kepala KPHL Agam Raya yang diwakili Kasi PKSDAE, Camat Tanjung Mutiara Edo Aipa Pratama, Walinagari Tiku Limo Jorong Mardios, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kecamatan Tanjung Mutiara.

Selain untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan sejuk aksi penanaman seribu pohon ini juga bertujuan untuk mengendalikan suhu akibat pemanasan global dan mencegah terjadinya banjir bandang untuk wilayah pegunungan. Ucap Andrizal Guci.

Pos terkait