Acara Puncak Peringatan HUT RI Yang ke 78 Pemdes Campaka Adakan Pentas Seni Dan Budaya

GAYABEKASI.ID | –PURWAKARTA | Momentum hari kemerdekaan HUT RI yang ke-78 pada Agustus 2023 menjadi hari penting bagi seluruh masyarakat Indonesia.  Tidak hanya memperingati hari kemerdekaan saja, momen ini selalu dihiasi dengan berbagai acara dan lomba serta pentas seni dan budaya.

Tahun ini diacara puncak peringatan
HUT RI yang ke-78. Pemdes Campaka mengadakan acara Sholat berjamaah serta Doa bersama dan dilanjutkan dengan pentas seni serta pengumuman para pemenang perlombaan yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Pesertanya berasal dari warga Desa Campaka antar RT, serta pentas seni ini menampilkan kreasi-kreasi khusus warga desa Campaka, seperti seni tari Hadroh dan Qasidah.

Diselingi acara dan Door Prize keliatan warga antusias mengikuti acara demi acara, karena salah satu hadiah door prize berupa Emas.

Tampak hadir dalam acara tersebut tamu kehormatan Angota DPR RI dari komisi XI Putri Komarudin juga tampak hadir Angota DPRD Propinsi GUS AHAD dan Angota DPRD kabupaten Arif kuriawan.

Dalam pidato sambutanya kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi SH mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara demi acara ini, Alhamdulillah Guyub rukun membangun Desa Campaka sudah terlihat dimana 1000 orang lebih memadati area kantor desa untuk menyaksikan acara ini.

Acara seperti ini tetap akan kita laksanakan tiap tahunya, bahkan akan kita tingkatkan lagi cabang perlombaan nanti, dan juga kami dari pemerintahan desa memberikan penghargaan berupa Piagam dan uang pembinaan kepada masyarakat desa yang berprestasi baik itu ditingkat kabupaten dan National, yang sudah mengharumkan nama desa campaka. kita harus bisa dan pasti bisa memajukan desa campaka ini.

Putri komarudin Anggota DPR RI mengapresiasi kepada ibu-ibu dengan perlombaan Nasi liwetnya, dimana ketika saya mencicipi nasi liwet tersebut, rasanya seperti makanan dilestarikan, ini kita bisa jadikan potensi untuk menjadi UMKM seperti yang sudah dilakukan oleh ibu Cucu salah satu pelaku UMKM desa Campaka ucap Putri,

Untuk sementara ini kita sudah membantu 14 kelompok usaha, dan ada sudah mengekspor produknya sampai ke Dubai, saya pastikan kedepannya usaha ibu Cucu juga akan kita bantu pemasarannya sampai ke negara eropa, salah satu penggerak UMKM desa campaka.


Penulis : Udin

Pos terkait