Masyarakat Membludak Menonton Pawai Alegoris di Lubuk Basung

GAYABEKASI.ID || LUBUK BASUNG — Berasal dari berbagai wilayah di sekitar lubuk basung, masyarakat membludak menonton Pawai Alegoris yang diselenggarakan oleh pemkab dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

Pawai alegoris di buka sekitar pukul 10.00 pagi oleh Bupati Agam Andri warman (19/08). Bupati yang dampingi oleh ibu yeni awr berpakaian tradisional minangkabau. Turut hadir kapolres bersama ibu dan sejumlah kepala Opd beserta istri yang sama sama memakai pakaian datuak bagi laki laki dan bundo kanduang untuk kaum ibu.

Bacaan Lainnya

Pawai alagoris di buka dengan penampilan Paskibra diikuti oleh atraksi yang memukau dari SMA Cendikian Agam. Selanjutnya diikuti oleh rombongan anak-anak TK, tingkat SD, SMP, Tsanawiyah dan MAN lubuk basung.

Sejauh pantauan Gaya Bekasi, rombongan TK sampai SMA banyak yang berpakaian profesi seperti polisi, TNI, dokter dan lain lain. Selain itu ada yang berpakaian tradisional minang. Diiringi dengan drum band dari masing-masing sekolah dan tambua tansa sebagai musik tradisional minangkabau.

Semakin semarak pawai diakhiri oleh arak- arakan mobil hias dari berbagai instansi dan pihak pengusaha swasta beserta club mobil di lubuk basung.


Pos terkait